Laman

Lebih baik membaca bacaan 1 halaman tapi memiliki makna tersirat yang bisa dituangkan dalam 100 halaman daripada membaca bacaan 100 halaman tapi hanya memiliki makna kurang lebih 1 halaman

Rabu, 23 Maret 2011

H.A.A.R.P. , project pemicu gempa bumi

H.A.A.R.P (High Frequency Active Auroral Research Program) adalah project investigasi yang bertujuan untuk “memahami, menstimulasi,dan mengontrol proses ionospheric yang dapat mengubah kinerja komunikasi dan menggunakan sistem surveilans”. Dimulai pada tahun 1992, project ditargetkan selesai dalam 20 tahun kedepan (selesai tahun 2012).



Sebelumnya pasti para blogger bertanya "Apa itu Ionosphere..???" 

Ionosphere adalah bagian teratas dan terpenting dalam atmosfer bumi kita.
Ionosphere sangat penting karena dia menyaring radiasi chaya matahari agar tidak langsung jatuh ke bumi. Ionosphere berperan dalam mengatur kadar kelistrikan dalam atmosfer dan membentuk inti dari tepi magnetosphere. Ionosphere juga memiliki kegunaan lain bagi manusia, yaitu mempengaruhi gelombang penyiaran radio jauh dari tempat² yang ada di Bumi.


HAARP terdiri dari 180 antenna yang meradiasikan 3,981 megawatt ERP (total effective radiated power).

Intensitas gelombang elektromagnetik high-frequency yang dipancarkan HAARP ke ionosfer mencapai 3 mikrowatt/cm persegi. Sebagai pembanding, intensitas radiasi elektromagnetik dari Matahari (dalam semua spektrum panjang gelombang) yang sampai ke permukaan Bumi mencapai 0,15 watt/cm persegi atau 50 ribu kali lebih besar.



Project ini dikerjakan bersama oleh US Air Force, US Navy Force, dan University of Alaska.


proyek ini mirip dengan beberapa pemanas ionospheric yang tersebar di seluruh dunia dan memiliki bagian besar diagnostik instrumen yang memfasilitasi penggunaannya untuk meningkatkan pemahaman ilmiah yg berkenaan dgn ionosfir dinamika. Walaupun ditakutkan akan digunakan sebagai senjata pemusnah massal, ilmuwan yang terlibat dalam aeronomy, ruang sains, atau fisika plasma mengabaikan ketakutan ini sebagai teori yang tak berdasar.

Lalu, dimana HAARP itu berada, ya...???

HAARP terletak di Alaska, Amerika Serikat. Lebih tepatnya lagi HAARP berada di Gakona, Alaska (latitude:62.39,longitude:145,15) yang terletak di barat Taman Nasional Wrangell-Saint Elias. 



dan lalu, para blogger pasti bertanya juga. Mengapa Alaska
 dijadikan tempat fasilitas HAARP..???
Alaska adalah satu-satunya tempat yang dijadikan pembangunan project HAARP karena Alaska adalah satu-satunya negara yang ada di wilayah aurora. Bahkan tempat tersebut juga dipilih dengan 2 faktor:


1. Ionosfer Alaska selama pantauan HAARP dikategorikan sebagai suatu tempat dimana lintang pertengahan (mid-latitude) berada, dan pengamatan aurora atau kutub yang  dipengaruhi pada aktifitas matahari .Hal ini memberikan berbagai kondisi yang sangat memungkinkan untuk mempelajari lebih lanjut tentang ionosfer.

2. Fasilitas penelitian HAARP terdiri dari dua subsistem utama: (1) pemancar HF, dan (2) penelitian lmiah lainnya, sebagai instrumen observasi yang telah dirancang dan dibangun . Dua subsistem ini sama pentingnya. 
Inilah juga salah satu alasan sederhana, : sebuah teleskop optik dibangun di atas puncak gunung terpencil, untuk menghindari kebisingan kota-kota besar sehingga penelitian lebih mudah untuk dilakukan..



Apa sih sebenarnya fungsi dari HAARP..??

Tujuan dari program ini adalah untuk lebih maju dalam mempelajari properti fisik dan elektrik bumi yang kedepannya dapat digunakan dalam memudahkan komunikasi militer. Tapi selain itu, HAARP juga dapat mengatur cuaca melalui ionosphere, seperti membuat hujan, badai, tsunami, dan masih banyak yang belum diketahui…
 
  Teknologi HAARP juga dapat mendeteksi benda frekuensi sinyal rendah seperti pesawat dan missile melalui udara, sehingga membuat teknologi lainnya kalah canggih. HARP juga didukung oleh Radar Cakrawala atau Over The Horizon Radar, yaitu radar yang mencakup seluruh dunia karena penghubungnya adalah atmosfer. Tidak dapat diragukan lagi akurasi dari radar HAARP tersebut. Bahkan saat ini lokasi setiap daerah di bumi dapat diketahui dengan jelas, lebih baik dari satelit karena HAARP masih berada di bawah atmosfer.


Lalu ada rumor bahwa gempa di China dulu disebabkan aktivitas dari HAARP, inilah foto-foto yang menyebabkan munculnya rumor tersebut..



Jadi kesimpulannya, selama HAARP digunakan untuk tujuan yang baik, tidak akan ada masalah sebenarnya. Tapi pengetesan HAARP menimbulkan perubahan iklik dan unsur² bumi menjadi tidak stabil yang juga akan mempercepat proses global warming.

sumber: http://bacaananda.blogspot.com

2 komentar:

  1. aaduh blog ini jelek banget yah..
    isinya COPAST...
    aduh kl gw jd lu udah gw tutup nih blog!!!
    blog jelek nih isinya copast...

    BalasHapus
  2. iyah blog nya copast doang bisa nya

    BalasHapus