Laman

Lebih baik membaca bacaan 1 halaman tapi memiliki makna tersirat yang bisa dituangkan dalam 100 halaman daripada membaca bacaan 100 halaman tapi hanya memiliki makna kurang lebih 1 halaman

Sabtu, 19 Maret 2011

Bikin Lensa Fish Eye Sendiri (biaya gag nyampe Rp. 100.000,00)

Sebelumnya, para blogger pasti bertanya apa itu "Lensa Fish Eye"..???



Lensa Fish Eye adalah adalah lensa wide angle dengan diameter 14 mm, 15 mm, dan 16 mm. Lensa ini memberikan pandangan 180 derajat, gambar yang dihasilkan melengkung.

Lensa ini biasanya digunakan para fotografer profesional untuk membuat efek foto menjadi
cembung. Para Blogger yang anak skate atau suka nonton film tentang trik2 skate pasti pernah liat film yang berbentuk cembung, itu hasil kerjaan lensa yg satu ini.

 contoh dari gambar yang dihasilkan Lensa Fish Eye.

yang jadi masalahnya adalah harga lensa yang sangat mahal, harga-nya bisa mencapai 5jt-an. Belum lagi kita mesti beli kamera D-SLR. Bagaimana caranya klo duit ga mencukupi dan cuma punya kamera poket digital?

peralatan yang mesti siapkan:
1. Kamera Poket (Digital)
2. Bekas tempat rol film (yang tabung putih kecil itu loh, klo ga punya coba minta ke toko cuci cetak film,itupun klo dikasih sama tokonya :D )

3. Peephole (alat buat ngintip tamu kamar hotel yang biasanya dipasang di pintu kamar hotel)
4. Cutter / solder (untuk melubangi)
cara bikinnya:
1. beli dulu Peephole di toko bangunan, kira-kira harga-nya Rp. 50.000-an
 

2. Bolongin bagian belakang tabung bekas rol film dengan cutter dan haluskan denagn solder agar rapi (usahakan besar lobang sesuai dengan besar peephole,bisa di cek klo kita lihat dari peephole masih ada atau tidak penghalang berupa potongan tabung yang belum rapih.


 3. Masukin dah tu Peephole ke tabung bekas rol film di bagian depan.







4. Trus,masukin tu tabung yang udah diisi peephole ke lensa kamera poket. 

klo mau ngambil gambar,inget "lensa" nya dipegang gan,biar gampang klo mau diatur,misalnya kurang geser karena ukuran lubang sama lensa kamera tidak sama

dan hasilnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar