Laman

Lebih baik membaca bacaan 1 halaman tapi memiliki makna tersirat yang bisa dituangkan dalam 100 halaman daripada membaca bacaan 100 halaman tapi hanya memiliki makna kurang lebih 1 halaman

Senin, 01 Oktober 2012

Menggambar

Menggambar? mungkin bagi sebagian orang, menggambar itu merupakan suatu hobi. Ya, walau aku jarang menggambar, tapi aku suka dengan kegiatan menggambar ini.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia definisi atau pengertian gambar adalah tiruan barang (orang, binatang, tumbuah, dsb) yang dibuat dengan coretan pensil dsb pada kertas dsb.

Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan kata "menggambar". Setiap orang memiliki alasan-alasan yang berbeda kenapa mereka menggambar. Contohnya mungkin mereka
itu menggambar karena ingin mengabadikan suatu bentuk, mungkin karena mereka ingin mengisi waktu kosong mereka dengan menggambar, lalu mungkin saja mereka menggambar karena ingin meluapkan emosi dan gagasannya dalam sebuah gambar yang bermedia kertas (pada umumnya). Emosi mereka yang menggambar itu ternyata tidak hanya ketika mereka senang saja, tapi ada juga mereka menggambar ketika mereka itu bingung, sedih, banyak pikiran yang membebaninya atau sebagainya.

Alasan yang terakhir itulah yang merupakan alasanku untuk menggambar. Ketika aku memiliki banyak masalah yang membebani pikiranku, aku akan mengambil sebuah kertas dan sebuah pensil, lalu menuangkan sebagian dari masalah tersebut ke sebuah gambar. Biasanya aku menggambar bentuk yang mewakili dari masalah yang membebani pikiranku tersebut, sehingga ketika aku menyelesaikan gambar itu, ada sebuah rasa yang seakan-akan gambar tersebut menampung masalah-masalah yang ada di dalam pikiranku. Di samping itupun, beban-beban yang ada dipikiran tersebut pun juga seakan-akan tertumpah ke dalam gambar itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar